Dilarang Untuk Tidak Tersenyum Saat Membaca Blog Ini!!! :) :) :)

Senin, 07 April 2014

Mereka yang Terlupakan

Ini tentang kisah TKI, sedih dan tragis mungkin kata itu yang bisa saya ucapkan hari ini. Kisah – kisah TKI yang disiksa, dilecehkan, dan yang sekarang sedang marak adalah `TKI on Sale`. Hai dunia,,,,, sungguh kejam dengan mereka. Mereka itu manusia layaknya kita, butuh dihormati dan dihargai.  Tahukan mereka bahwa mereka pahlawan devisa untuk negeri ini. Mereka pahlawan yang sering terlupakan. Orang yang dianggap sebelah mata. 
Tahukah kamu, mereka merelakan semua yang ada diantara mereka saat ini demi pergi jauh untuk hidup yang lebih baik. Untuk hidup yang lebih baik, bukan dihina, dilecehkan dan disiksa, bahkan diobral. Mereka meninggalkan orang tua, anak, suami, istri, sanak keluarga, kampung halaman demi kehidupan yang lebih baik. Iming – iming kesejahteraan lebih baik membulatkan mereka meninggalkan semua yang ada dan rela berjuang, bekerja di negeri orang. Di negeri orang pasti sangat menyedihkan, tanpa saudara, harus beradaptasi, dll. Belum lagi masalah pekerjaan, majikan, dan masalah kerinduan. Kerinduan itu menyiksa, sangat menyiksa. Apa jadinya, ketika mereka di negeri rantau tiba – tiba ada kabar kepergian orang – orang tercinta mereka, entah orag tuanya tiada, suami , atau bahkan anak2 mereka. Bayangkan, bagaimana rasanya itu? Pedih bukan? sementara apa yang mereka dapatkan? sesuaikah? ataukah … Marilah kita sama – sama berfikir, dan membuka hati kita. Kita sentil sedikit dari rasa kemanusiaan kita untuk mereka. Untuk mereka yang sering kali terlupakan.
Untukmu yang mengaku pejabat di negeri ini, tolong bantu mereka, bantu saudara – saudara kita yang menjadi TKI/ TKW . Untukmu agensi tenaga kerja luar negeri, bukalah sedikit hati dan pikiran anda sekalian. Dan untuk semua TKI / TKW semoga diberi kekuatan dan kesabaran atas ujiannya dan semoga mendapatkan ridhoNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar